Kamis, 28 Januari 2010

benci rokok benci rokok

hal yang buat gw tulis ini ya karna gw sangat sangat g suka ma rokok
hal yg lain masih bisa lah gw tolerir
tp kalo dah berurusan sama rokok, wah maaf d

banyak alasan knp gw benci sama yang namanya rokok
y pertama karna alasan kesehatan
gw pny bronkitis
yg entah knp walaupun gw g ngerokok gw kena tuh penyakit sialan
dan setelah gw tau salah satu penyebab penyakit itu adalah asap rokok, kemaniakan gw dgn anti rokok jd bertambah

ada banyak alasan kenapa rokok itu selayaknya dihindari
terutama asapnya itu : 

RACUN DALAM ASAP ROKOK

MEROKOK MEMBAWA PENYAKIT

Tembakau merupakan faktor risiko untuk sekurang-kurangnya 25 jenis penyakit

  1. Kanser pundi kencing
  2. Kanser perut
  3. Kanser usus dan rahim
  4. Kanser mulut
  5. Kanser Esofagus
  6. Kanser tekak
  7. Kanser pankrias
  8. Kanser payudara
  9. Kanser paru-paru
  10. Penyakit saluran pernafasan kronik
  11. Strok
  12. Kereputan tulang (osteoporosis)
  13. Penyakit jantung
  14. Kemandulan
  15. Putus haid awal
  16. Melahirkan bayi yang cacat
  17. Keguguran bayi
  18. Mati pucuk
  19. Bronkitis
  20. Batuk
  21. Penyakit ulser peptik
  22. Emfisima
  23. Otot lemah
  24. Penyakit gusi
  25. Kerosakan mata
 
tau kan kalo perokok pasif alias orang yg g ngerokok itu punya resiko yg lebih besar terkena penyakit daripada si perokok itu sendiri
ni hasil penilitiannya :
  • Penyakit jantung    -    30%
  • Kanser                  -    25%   
sumber :http://aim_5887.tripod.com/page7.htm


1 komentar:

  1. ckckckck... sangat berbahaya, tapi karena menyenangkan dan hidup cuma sekali, lebih baik dinikmati dulu sebelum mati
    =))

    PIZZ

    BalasHapus